Tampang

Singapura Akan Menegakkan Larangan terhadap Sepeda Motor Lama dan Memperketat Regulasi Mesin Diesel

9 Jul 2024 18:36 wib. 123
0 0
Singapura Akan Menegakkan Larangan terhadap Sepeda Motor Lama dan Memperketat Regulasi Mesin Diesel
Sumber foto: iStock

Kebijakan memperketat regulasi mesin diesel juga menjadi langkah penting dalam menjaga kualitas udara. Kendaraan diesel komersial asing yang memasuki negara tersebut wajib mematuhi batasan emisi asap, yang jika dilanggar dapat mengakibatkan kendaraan tersebut diputar balik. Tindakan ini menunjukkan bahwa Singapura serius dalam mengendalikan polusi udara yang berasal dari kendaraan diesel. Penegakan yang tegas terhadap batasan emisi ini juga memberikan sinyal bahwa Singapura tidak main-main dalam melestarikan lingkungan.

Tindakan-tindakan ini juga memberikan dampak yang lebih luas, dengan menciptakan efek positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kualitas udara yang lebih baik akan mempengaruhi kesehatan masyarakat secara keseluruhan, sehingga kebijakan ini bukan hanya untuk kepentingan lingkungan, tetapi juga kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Selain itu, langkah-langkah ini juga memperlihatkan bahwa Singapura tidak hanya peduli terhadap kondisi udara di negara mereka sendiri, tetapi juga terlibat aktif dalam upaya mengendalikan polusi udara di tingkat regional. Dalam konteks ASEAN, upaya Singapura untuk menyelaraskan standar emisi dengan persetujuan ASEAN tentang fasilitasi barang dalam transit menunjukkan komitmen mereka terhadap kerjasama regional dalam menjaga kualitas udara di wilayah tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pisang Keju
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?