Tampang

Singapore Resmi Menjadi Kota Paling Cerdas ke-5 di Dunia pada 2024, Satu-satunya Kota Asia dalam 10 Besar

13 Jun 2024 08:08 wib. 32
0 0
Singapore Resmi Menjadi Kota Paling Cerdas ke-5 di Dunia pada 2024, Satu-satunya Kota Asia dalam 10 Besar
Sumber foto: istock

Singapura secara resmi dinobatkan sebagai kota paling cerdas ke-5 di dunia pada tahun 2024 menurut Smart City Index terbaru yang dirilis oleh Institute for Management Development (IMD). Singapura juga merupakan kota paling cerdas di Asia.

Indeks ini didasarkan pada survei dari 120 warga di 142 kota, yang menilai persepsi mengenai infrastruktur dan layanan teknologi dalam bidang kesehatan, keamanan, mobilitas, aktivitas, peluang, dan tata kelola. Singapura berhasil naik dua peringkat dari tahun 2023 dan merupakan satu-satunya kota di Asia yang masuk dalam 10 besar, dengan Beijing berada di peringkat ke-13.

Tingginya skor kepuasan dalam hal sanitasi dasar dan keamanan mencerminkan infrastruktur yang kuat dan layanan teknologi di Singapura. Namun, masalah perumahan terjangkau, lapangan kerja yang memuaskan, dan pengangguran tetap menjadi perhatian utama bagi penduduk.

Singapura telah berhasil mencapai prestasi yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas hidup penduduknya melalui inovasi dan teknologi. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Singapura telah gencar menggalakkan pengembangan infrastruktur cerdas dan penerapan teknologi canggih dalam berbagai aspek kehidupan kota.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%