Tampang

Saudi Wanti-wanti Panas Ekstrem Jelang Puncak Haji

13 Jun 2024 21:01 wib. 35
0 0
Saudi Wanti-wanti Panas Ekstrem Jelang Puncak Haji
Sumber foto: google

Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi mengingatkan jemaah haji tentang potensi panas ekstrem yang akan dihadapi selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Juru bicara Kementerian Kesehatan, Mohammed Al-Abdulaali, menyatakan bahwa terdapat proyeksi kenaikan suhu yang signifikan di tanah Arab selama musim haji.

Untuk menghadapi kondisi panas tersebut, Kementerian Kesehatan menyarankan jemaah untuk mematuhi pedoman kesehatan yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah membawa payung guna menghindari paparan sinar matahari langsung, agar terhindar dari risiko heatstroke. Selain itu, penting untuk memperhatikan konsumsi air yang cukup dan beristirahat sesuai kebutuhan di antara ibadah, guna menghindari kelelahan dan dehidrasi.

Al-Abdulaali menegaskan bahwa ketaatan terhadap pedoman kesehatan tersebut sangat penting bagi kesejahteraan dan keselamatan para jemaah selama pelaksanaan ibadah haji. Kementerian Kesehatan, lanjutnya, berupaya keras untuk menyediakan lingkungan yang sehat dan aman bagi para peziarah, terutama di tengah kondisi iklim yang keras.

Menurut laporan Saudi Gazette, Pusat Meteorologi Nasional Saudi telah mengumumkan bahwa cuaca di sejumlah situs suci akan bervariasi, mulai dari panas hingga sangat panas. Diperkirakan suhu udara akan mencapai 45 sampai 48 derajat Celsius, dengan sedikit potensi hujan. Faktor ini perlu menjadi perhatian serius bagi jemaah haji, terutama dalam persiapan fisik dan kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%