Tampang

Rusia 'Ngamuk' Hancurkan 'Kastil Harry Potter' di Ukraina Pakai Rudal

3 Mei 2024 09:27 wib. 370
0 0
Rusia Hancurkan Kastil Harry Potter di Ukraina
Sumber foto: google

Serangan Rusia ke Ukraina kali ini merupakan yang terbaru setelah negara-negara Barat memutuskan untuk memberikan bantuan bagi militer Kiev. Namun, Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg menilai bahwa upaya Amerika Serikat dan negara-negara Barat untuk memberikan bantuan mengalami penundaan serius, memberikan kesempatan bagi pasukan Rusia untuk melakukan eskalasi serangan ke wilayah Ukraina.

Meski demikian, Rusia terus meluncurkan serangan ke Ukraina, dengan sering kali menimbulkan korban jiwa yang cukup besar di antara warga sipil maupun anggota militer.  Menurut data dari PBB, serangan-serangan Rusia ke Ukraina telah menyebabkan ribuan korban jiwa di sepanjang konflik tersebut.

Konflik antara Rusia dan Ukraina telah berlangsung sejak 2014, ketika Rusia melakukan aneksasi atas Semenanjung Krimea dari Ukraina. Sejak saat itu, konflik terus berlanjut dan menjadi semakin kompleks, dengan negara-negara Barat yang memberikan dukungan kepada Ukraina dalam bentuk bantuan militer atau sanksi ekonomi terhadap Rusia.

Di sisi lain, Rusia berdalih bahwa mereka turut melindungi etnis Rusia di Ukraina, namun tindakan agresif mereka banyak mendapat kecaman dari masyarakat internasional dan menyebabkan ketegangan politik di kawasan Eropa.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

lemper ayam
0 Suka, 0 Komentar, 27 Apr 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA?