Tampang

Putin Peringatkan Barat Perang Langsung dengan Rusia jika Izinkan Ukraina Gunakan Rudal Jarak Jauh

13 Sep 2024 07:25 wib. 52
0 0
Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan Barat bahwa anggota NATO di Eropa sedang ‘bermain api’ dengan Rusia
Sumber foto: website

Berbicara tentang anggota NATO di Eropa, Putin mengatakan bahwa negara-negara kecil di sana harus menyadari apa yang mereka mainkan, karena mereka memiliki wilayah daratan yang kecil dan populasi yang sangat padat."Ini adalah faktor yang harus mereka ingat sebelum berbicara tentang menyerang jauh ke wilayah Rusia," ungkapnya.

Seperti diketahui, invasi Rusia ke Ukraina pada tahun 2022 memicu keretakan hubungan terburuk dengan Barat selama 60 tahun, dan krisis tersebut meningkat menjadi apa yang menurut para diplomat sebagai fase paling berbahaya hingga saat ini. Invasi tersebut telah menyebabkan kematian puluhan ribu warga sipil Ukraina, mendorong jutaan orang melarikan diri ke luar negeri, dan menghancurkan lingkungan dan seluruh kota.

Vladimir Putin kembali menegaskan penolakan terhadap rencana Ukraina untuk menggunakan senjata jarak jauh yang disediakan oleh negara-negara Barat. Putin memperingatkan bahwa tindakan semacam itu dapat memicu konflik global yang melibatkan negara-negara Barat dan Rusia secara langsung.

Pernyataan Putin disampaikan sebagai tanggapan atas pandangan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg, yang menyatakan bahwa Ukraina harus diizinkan menggunakan senjata Barat untuk menyerang wilayah Rusia. Putin menilai pandangan Stoltenberg ini sebagai upaya permainan politik yang berbahaya.

Putin menjelaskan bahwa serangan Ukraina dengan senjata jarak jauh akan memerlukan dukungan teknis dan militer dari negara-negara Barat, sehingga Barat akan terlibat secara langsung dalam konflik tersebut. Ia juga menyoroti pengiriman pasukan dari negara-negara Barat ke Ukraina sebagai langkah menuju konflik global yang dapat merugikan kedua belah pihak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Polisi Buru Pembunuh Pasutri di Kolaka
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?