Tampang

Perang Saudara Tetangga RI Makin Ngeri, Junta Militer di Ujung Tanduk

25 Sep 2024 05:15 wib. 43
0 0
Perang Saudara Tetangga RI Makin Ngeri, Junta Militer di Ujung Tanduk
Sumber foto: iStock

Davis mengatakan "konektivitas logistik dan operasional antara wilayah yang sekarang bersebelahan yang didominasi perlawanan... akan sangat penting, mungkin menentukan." Analis juga memperingatkan bahwa serangan terhadap kota seperti Mandalay akan membawa risiko besar bagi penduduk di sana. 

"Serangan terhadap kota itu mungkin akan memicu episode kemanusiaan paling parah dari seluruh perang," kata Michaels. Serangan roket perlawanan kecil terhadap kota itu telah menimbulkan momok krisis seperti itu ketika roket itu merusak beberapa bangunan tempat tinggal dan melukai setidaknya satu warga sipil.

Joe Freeman, peneliti Myanmar dari Amnesty International, mengatakan memenuhi kewajiban untuk melindungi warga sipil menjadi "jauh lebih sulit di kota-kota berpenduduk padat seperti Mandalay, tempat warga sipil dan infrastruktur sipil ada di mana-mana". "Intinya adalah bahwa ada banyak risiko bagi warga sipil ketika menyangkut serangan terhadap pusat populasi besar seperti Mandalay, dan kami menyerukan kepada semua pihak yang berkonflik untuk mempertimbangkan hal ini secara serius guna mencegah sebanyak mungkin hilangnya nyawa, kerusakan infrastruktur jangka panjang, dan penderitaan yang meluas,"pungkasnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hewan Kanguru
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jun 2024
Apa Itu Disleksia?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.