Tampang

Pengaruh Media Terkenal AS yang Minta Biden Mundur dari Pilpres

30 Jun 2024 21:08 wib. 30
0 0
Pengaruh Media Terkenal AS yang Minta Biden Mundur dari Pilpres
Sumber foto: variety.com

Setelah debat Pilpres Amerika Serikat (AS) antara Joe Biden dan Donald Trump, muncul banyak spekulasi tentang kemampuan Joe Biden karena usianya yang sudah lanjut. Salah satu media AS yang terkemuka, The New York Times (NYT), meminta Presiden Joe Biden untuk mundur dari pencalonannya dalam Pilpres AS.

Menurut editorial opini redaksi New York Times, debat tersebut menimbulkan kekhawatiran terkait kelemahan seseorang yang sudah usia lanjut, sehingga mereka meminta Partai Demokrat untuk memilih kandidat calon presiden yang lain.

Spekulasi ini muncul setelah penampilan buruk Biden dalam debat perdana melawan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump. Surat kabar itu sejatinya memuji Joe Biden, menyebutnya sebagai presiden yang mengagumkan dengan kepemimpinan yang memihak kemakmuran dan posisi terbaik dalam mengatasi tantangan jangka panjang.

Namun, mereka juga menyatakan bahwa langkah terbaik yang bisa dilakukan Biden sekarang adalah mengumumkan bahwa ia tidak akan melanjutkan pencalonannya untuk dipilih kembali. Biden disebut gagal meyakinkan publik Amerika bahwa dirinya layak memimpin negara untuk periode kedua. Kolumnis dan pembawa acara ternama juga turut mendukung seruan ini, sehingga memperkuat tuntutan tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%