Tampang

Nasib Warga Gaza Saat Merayakan Idul Fitri

11 Apr 2024 06:47 wib. 194
0 0
Nasib Warga Gaza Saat Merayakan Idul Fitri
Sumber foto: Detik.com

Kondisi Gaza saat ini memang sangat memprihatinkan. Selain masalah kelaparan, serangan bom dan peluru dari militer Israel juga turut mewarnai perayaan Idul Fitri di wilayah tersebut. Situasi ini sangat memengaruhi kenyamanan dan keamanan warga Gaza, terutama dalam menjalani ibadah dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik Palestina menunjukkan bahwa tingkat pengangguran di Gaza mencapai 50% pada tahun 2024, sementara kemiskinan melanda lebih dari 53% penduduknya. Situasi ini semakin diperparah dengan adanya blokade ekonomi yang diberlakukan oleh Israel, yang membuat sulitnya akses terhadap bantuan dan kebutuhan pokok bagi warga Gaza.

Di sisi lain, PBB juga telah mengingatkan bahwa persediaan makanan dan air di Gaza semakin menipis, dan sulitnya pergerakan barang-barang kebutuhan pokok di wilayah tersebut membuat kondisi kemanusiaan semakin terpuruk. Bantuan yang masih tertunda di depot-depot di Mesir seharusnya segera didistribusikan ke Gaza demi meringankan beban warga yang tengah memasuki bulan suci Ramadhan.

Saat perayaan Idulfitri, seharusnya kehangatan keluarga, kebersamaan, dan kebahagiaan senantiasa berjalan bersamaan. Namun, bagi warga Gaza, realitasnya jauh dari kata bahagia. Mereka harus berhadapan dengan ketidakpastian hidup, kekurangan pangan, dan ancaman keamanan yang menghantui setiap langkah mereka.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kualitas laki
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%