Tampang

Jenis Makanan Tertentu yang Harus Dihindari Anjing

19 Apr 2024 08:32 wib. 43
0 0
Jenis Makanan Tertentu yang Harus Dihindari Anjing

Anjing merupakan hewan peliharaan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Sebagai pemilik anjing, kita harus memastikan bahwa mereka mendapatkan asupan makanan yang sehat dan aman. Namun, terdapat beberapa jenis makanan tertentu yang harus dihindari anjing karena dapat membahayakan kesehatan mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa makanan yang sebaiknya tidak diberikan kepada anjing kesayangan kita.

1. Cokelat
Cokelat mengandung zat bernama theobromine yang dapat beracun bagi anjing. Zat ini tidak dapat dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan anjing dan dapat menyebabkan keracunan, dengan gejala mulai dari muntah, diare, kejang, hingga bahkan kematian. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memberikan cokelat kepada anjing sebagai camilan.

2. Anggur dan Kismis
Anggur dan kismis juga merupakan makanan yang sebaiknya dihindari untuk diberikan kepada anjing. Meskipun belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan toksisitas pada anjing, tetapi konsumsi anggur dan kismis telah terkait dengan gagal ginjal pada hewan peliharaan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga agar anjing tidak mengonsumsi makanan yang mengandung anggur dan kismis.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang merah dan bawang putih mengandung senyawa sulfur yang dapat merusak sel-sel darah merah pada anjing. Akibatnya, anjing dapat mengalami anemia, kelemahan, muntah, dan diare. Bahkan konsumsi bawang dalam jumlah besar dapat menyebabkan kematian pada anjing. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak memberikan makanan yang mengandung bawang merah atau bawang putih kepada anjing.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?