Tampang

Ketidakpuasan dengan Payudara Mungkin Berarti Pemeriksaan Diri Lebih Sedikit untuk Kanker

11 Jan 2018 12:11 wib. 1.277
0 0
Ketidakpuasan dengan Payudara Mungkin Berarti Pemeriksaan Diri Lebih Sedikit untuk Kanker

Sebagian besar dari 384 wanita dalam penelitian ini mengaku tidak puas dengan ukuran payudara mereka. Sekitar 31 persen menginginkan payudara yang lebih kecil dan ingin payudara mereka lebih besar.

Secara keseluruhan, sekitar sepertiga dari wanita mengatakan mereka jarang atau tidak pernah melakukan pemeriksaan payudara sendiri. Dari mereka yang melakukannya, wanita yang tidak puas dengan ukuran payudara mereka paling tidak melakukan self-exam.

Pemeriksaan diri secara teratur dianggap sebagai bagian penting dari pencegahan kanker payudara. Para periset mencatat bahwa wanita yang melakukan pemeriksaan ini secara rutin memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana payudara mereka terlihat dan dirasakan normal, yang membantu mereka mendeteksi perubahan yang berpotensi mengkhawatirkan.

Temuan mencurigakan selama ujian mandiri, bagaimanapun, tidak selalu mendorong peserta studi untuk segera menemui dokter mereka. Dari mereka yang melakukan self-exam, 8 persen mengatakan mereka akan menunggu selama mungkin sebelum menemui dokter jika mereka mendeteksi adanya masalah potensial, dan 2 persen mengatakan mereka tidak akan pernah membuat janji temu.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Lowongan Kerja Tour Sales
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?