Tampang

Kamala Harris Maju di Pemilu 2024: Profil dan Kebijakan Kuncinya

23 Jul 2024 11:53 wib. 96
0 0
Partai Demokrat As
Sumber foto: Google

Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika Serikat, mengumumkan bahwa dirinya akan maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Langkah ini disambut dengan berbagai reaksi dari masyarakat dan analis politik. Berikut ini adalah profil singkat Kamala Harris dan kebijakan kunci yang diusungnya.

Profil Kamala Harris

Kamala Devi Harris lahir pada 20 Oktober 1964 di Oakland, California. Ia adalah anak dari seorang ibu asal India dan ayah asal Jamaika. Harris tumbuh dalam lingkungan yang sarat dengan nilai-nilai keadilan sosial dan pendidikan tinggi. Ia menyelesaikan studi di Universitas Howard dan Hastings College of the Law, Universitas California.

Karir politik Harris dimulai sebagai Jaksa Distrik San Francisco pada tahun 2004. Pada 2010, ia terpilih sebagai Jaksa Agung California dan menjadi wanita pertama, Afrika-Amerika, dan orang Asia Selatan pertama yang menjabat posisi tersebut. Pada 2016, Harris terpilih sebagai Senator Amerika Serikat untuk California, posisi yang ia pegang hingga menjadi Wakil Presiden pada 2021.

Kebijakan Kunci Kamala Harris

Reformasi Peradilan Pidana Harris telah lama dikenal sebagai pendukung reformasi peradilan pidana. Ia mendorong berbagai inisiatif untuk mengurangi hukuman bagi pelanggaran non-kekerasan dan memperbaiki kondisi penjara. Harris juga mendukung dekriminalisasi penggunaan ganja dan program rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kasus Sumber Waras yang Bikin Gemes
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?