Tampang

Jempol Buatan Tertua di Dunia Berumur 3000 Tahun

1 Jul 2017 11:51 wib. 2.325
0 0
Jempol Buatan Tertua di Dunia Berumur 3000 Tahun

Prostesik dari Zaman Besi Awal ditemukan di sebuah makam poros yang dijarah dan dipotong menjadi fondasi kapel penguburan lama yang sudah lama ada di bukit pemakaman Sheikh'Abd el-Qurna di sebelah barat Luxor. Kapel ini termasuk dalam kelompok kuburan batu karang monumental dari akhir abad ke-15 SM yang dibangun untuk bangsawan kelas atas yang dekat dengan keluarga kerajaan. Sejak akhir tahun 2015, Universitas Basel telah mempelajari pemakaman elit Mesir kuno ini, sejarah penggunaannya yang panjang, dan hal-hal terkait lainnya.

Proyek ini didanai oleh Swiss National Science Foundation menggunakan metode microanalytic, scientific oriented, serta teknologi presisi untuk survei dan fotografi. Para peneliti ‘melihat’ ke dalam material sisa-sisa arkeologi untuk mendapatkan gambaran tentang sejarah kehidupan dari struktur bangunan dan objek. Biografi material ini dapat memberikan informasi tentang praktik pembuatan, penggunaan, keterampilan pribadi, kebiasaan dan preferensi orang-orang yang berhubungan dengan benda-benda ini.

Sebuah nekropolis dalam 3D

Makam tertua yang diketahui dari Sheikh'Abd el-Qurna diketahui berasal dari awal milenium kedua SM. Banyak dari struktur yang disusun dengan batu ini digunakan ulang dan sebagian diperbaiki beberapa kali untuk penguburan selama milenium pertama SM. Beberapa waktu kemudian, pemakaman ini digunakan untuk kebanyakan penduduk lokal,  sebuah proses yang dimulai dengan pertapa awal Kristen dan baru berakhir pada awal abad ke-20.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

 kisruh beras
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2017
Padu Padan Fashion Tahun 2022
0 Suka, 0 Komentar, 30 Nov 2021

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?