Tampang

Israel Waswas Wabah Virus Mematikan West Nile Masuki Puncak Musim Panas

4 Jul 2024 14:15 wib. 187
0 0
Israel Waswas Wabah Virus Mematikan West Nile Masuki Puncak Musim Panas
Sumber foto: google

Israel tengah dihadapkan dengan kekhawatiran yang mendalam akibat wabah virus West Nile yang semakin mengkhawatirkan. Dilaporkan sedikitnya 100 orang terinfeksi virus tersebut, dan bahkan lima di antaranya telah meninggal dunia menurut laporan dari Jerusalem Post. Warga di tengah Israel takut karena virus ini dapat menjadi ancaman serius terhadap kesehatan mereka. 

Sejumlah besar pasien dilaporkan dirawat di beberapa pusat medis terkemuka, seperti Meir Medical Center di Kota Kfar Saba dan Sheba Medical Center di Israel. Rentetan kasus yang dihadapi oleh pemerintah Israel mengkhawatirkan. Faktanya, dari enam pasien yang dirawat di Sheba Medical Center, tiga di antaranya tergolong dalam keadaan kritis dan memerlukan bantuan ventilator.

Di Meir Medical Center, sebanyak 25 pasien dilaporkan mengalami gejala demam. Bahkan, dua dari pasien tersebut dalam kondisi serius hingga perlu dipasangi ventilator dan diberi anestesi. Sementara di Rabin Medical Center di Petah Tikva, lima pasien dilaporkan meninggal dunia akibat virus West Nile.

Virus West Nile merupakan virus yang hidup di alam liar dan biasanya dibawa oleh nyamuk. Penularan virus ini umumnya melalui gigitan nyamuk, yang tersebar dengan luas di antara burung. Virus tersebut ditularkan oleh nyamuk yang menggigit burung dan kemudian menularkan virus tersebut kepada hewan lain atau manusia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Julukan Unik Pembalap MotoGP
0 Suka, 0 Komentar, 28 Des 2021

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.