Tampang

Hukuman Mati Miliarder Vietnam Akibat Tipu Bank Rp 702 T

13 Apr 2024 00:00 wib. 1.155
0 0
korupsi vietnam

Jaksa menuduh Truong My Lan menggunakan kekuasaannya untuk mempromosikan orang-orang kepercayaannya sebagai manajer, dan kemudian memerintahkan mereka untuk menyetujui ratusan pinjaman ke jaringan perusahaan palsu yang ia kendalikan. Selama periode tiga tahun, ia juga diduga telah menarik 108 triliun dong Vietnam (sekitar Rp63,8 triliun) uang tunai dari bank dan menyimpannya di ruang bawah tanah miliknya. Selain itu, ia juga dituduh memberikan suap dalam jumlah besar untuk memastikan pinjamannya tidak pernah ditelusuri.

Sidang ini menjadi sorotan utama di Vietnam dan menimbulkan perhatian besar dari masyarakat internasional. Dengan vonis yang dijatuhkan, Truong My Lan, salah satu perempuan terkaya di Vietnam, mungkin akan menjadi nama terkemuka dalam daftar pelaku korupsi yang dihukum.

Modus penipuan yang digunakan Truong My Lan

Jaksa menuduh Truong My Lan menggunakan kekuatannya untuk mengangkat orang-orangnya sendiri sebagai manajer, dan kemudian memerintahkan mereka untuk menyetujui ratusan pinjaman ke jaringan perusahaan cangkang yang ia kendalikan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kiat Sukses Diet Tanpa Frustasi
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?