Tampang

Gunung-Gunung Tertinggi di Dunia: Puncak-Puncak yang Memukau

15 Apr 2024 06:51 wib. 59
0 0
Gunung

4. Gunung Lhotse
Dengan puncak setinggi 27.940 kaki di atas permukaan laut, Gunung Lhotse berada dalam jangkauan Pegunungan Himalaya di perbatasan antara Tibet dan Nepal. Satu hal yang menarik tentang Lhotse adalah letaknya yang berdekatan dengan Gunung Everest, sehingga pemandangan dari kedua gunung ini sangat menakjubkan.

5. Gunung Makalu
Gunung Makalu terletak di Himalaya, berdekatan dengan Gunung Everest dan Lhotse. Dengan ketinggian mencapai 27.838 kaki di atas permukaan laut, Makalu adalah gunung tertinggi kelima di dunia. Keindahan dan kegagahannya membuat gunung ini menarik minat dari para pendaki gunung yang ingin mencari tantangan.

Ada banyak gunung-gunung tertinggi lain di dunia yang juga memiliki keindahan dan tantangan masing-masing, seperti Gunung Cho Oyu, Gunung Dhaulagiri, Gunung Manaslu, dan Gunung Nanga Parbat. Semua gunung-gunung ini memberikan pengalaman mendebarkan dan menakjubkan bagi para pendaki gunung yang berani menaklukkan puncaknya.

Keindahan alam yang menakjubkan dan tantangan yang dihadirkan, gunung-gunung tertinggi di dunia menjadi tujuan yang memikat para petualang dan penggiat alam. Tidak hanya sebagai sumber keindahan alam, gunung-gunung ini juga membangkitkan kekaguman dan rasa hormat terhadap alam semesta yang begitu megah dan menakjubkan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?