Tampang

Erdogan Bertemu dengan Pemimpin Hamas di Turki, Bahas Hal Ini

23 Apr 2024 09:38 wib. 92
0 0
Erdogan Bertemu dengan Pemimpin Hamas di Turki
Sumber foto: google

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kepresidenan Turki, diketahui bahwa "masalah-masalah yang berkaitan dengan serangan Israel terhadap tanah Palestina, khususnya Gaza, upaya pengiriman bantuan kemanusiaan yang memadai dan tidak terputus ke Gaza, serta proses perdamaian yang adil dan abadi di wilayah tersebut dibahas." Tentu, hal ini mengindikasikan bahwa Turki turut berperan aktif dalam mencari solusi atas konflik di Timur Tengah.

Pertemuan tersebut diselenggarakan di tengah meningkatnya ketegangan regional menyusul laporan serangan Israel terhadap Iran pekan ini. Hal ini menunjukkan bahwa upaya perdamaian di kawasan tersebut adalah hal yang mendesak dan mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk Turki sebagai pemain penting dalam diplomasi regional.

Dalam konteks ini, Erdogan menekankan bahwa Israel tidak boleh mengambil keuntungan dari perkembangan antara Iran dan Israel, serta penting untuk melakukan upaya yang akan kembali menarik perhatian ke Gaza. Hal ini mencerminkan kepedulian Erdogan terhadap situasi di Palestina dan keinginannya untuk mencari solusi yang berkelanjutan.

Sebagai anggota NATO, Turki mengecam serangan Israel di Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober terhadap Israel. Turki pun menyerukan gencatan senjata segera, menunjukkan sikap tegasnya terhadap kekerasan yang terjadi di kawasan tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?