Tampang

Dijadikan Mobil Tempur, Rusia Kirimkan 2 Tesla Cybertruck ke Garis Depan Konflik Ukraina

22 Sep 2024 20:36 wib. 40
0 0
Tesla Cybertruck dikirimkan ke garis depan perang Rusia-Ukraina
Sumber foto: website

Rusia baru-baru ini mengirim dua unit Tesla Cybertruck ke zona pertempuran di konflik Ukraina, demikian diumumkan oleh Ramzan Kadyrov, kepala Republik Chechnya. Kadyrov juga membagikan video yang menampilkan dua kendaraan listrik tersebut.

Postingan ini muncul tak lama setelah Kadyrov mengecam CEO Tesla, Elon Musk, karena diduga menonaktifkan Cybertruck dari jarak jauh yang telah dipamerkan olehnya pada bulan Agustus.

Tidak lama setelahnya, sebuah video dirilis yang memperlihatkan dua Cybertruck dengan senapan mesin dipasang di bak kargo, diawaki oleh orang-orang yang mengenakan seragam kamuflase dan perlengkapan militer. Kendaraan tersebut terlihat bergerak di sepanjang jalan tanah melalui daerah berhutan sambil ditemani oleh dua kendaraan off-road. Setelah itu, mereka mengambil posisi di sebuah bukit kecil dan menembaki sebuah pesawat tanpa awak.

Ramzan Kadyrov menuliskan dalam posting yang menyertai video tersebut, “Peralatan Barat bekerja dengan sangat baik… melawan (pesawat tempur) NATO Ukraina Barat.” Dia menyatakan bahwa mobilitas, kenyamanan, dan kemampuan manuver kendaraan tersebut sangat dibutuhkan di medan perang. Selain itu, Kadyrov menambahkan bahwa penggunaan kendaraan tersebut juga merupakan iklan yang sangat efektif untuk Cybertruck, karena mereka tahu bagaimana cara menggunakannya.

Mengenai Cybertruck, mobil listrik dengan eksterior yang tahan banting, meskipun tidak dirancang untuk penggunaan militer, tersedia dengan harga lebih dari USD 200.000 (sekitar Rp 3 miliar). Kadyrov juga menyatakan bahwa kedua kendaraan tersebut tidak terpengaruh oleh penghentian jarak jauh yang diduga dilakukan pada Cybertruck lainnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengenal Sejarah Kebaya di Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mei 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.