Tampang

China Uji Coba Sampel Batu Bata Terbuat dari Tanah Bulan

9 Sep 2024 05:51 wib. 69
0 0
China Uji Coba Sampel Batu Bata Terbuat dari Tanah Bulan
Sumber foto: Unsplash.com

China akan mengirimkan sampel batu bata ke stasiun luar angkasanya dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini dilakukan untuk menguji ketahanan batu bata tersebut dalam kondisi ekstrem dan potensi penggunaannya untuk membangun pangkalan bulan. Proyek ini menjadi bukti nyata dari ambisi China untuk menjadi negara yang menguasai penjelajahan ruang angkasa dan eksplorasi luar angkasa.

Mengutip space.com, sampel batu bata tersebut terbuat dari berbagai komposisi dari tanah di bulan. Sampel ini akan diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Tiangong melalui misi kargo Tianzhou 8 yang akan datang. Proyek ini menarik karena penggunaan potensi sumber daya alam yang ada di luar angkasa untuk membangun infrastruktur yang dapat digunakan untuk penelitian dan eksplorasi lebih lanjut.

Batu bata tersebut akan menjalani uji paparan selama tiga tahun di luar angkasa. Selain itu, batu bata tersebut akan dibombardir oleh sinar ultraviolet dan sinar kosmik serta mengalami perbedaan suhu. Proses ini akan menguji kekuatan dan ketahanan batu bata di lingkungan ekstrem dan kemampuannya bertahan di ruang hampa. Dari hasil uji coba ini, diharapkan bisa diperoleh informasi yang berguna untuk pengembangan teknologi konstruksi di luar angkasa serta untuk meningkatkan pemahaman tentang keberlangsungan kehidupan manusia di luar angkasa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?