Tampang

Biden Kutuk Penembakan Trump: Tak ada Tempat untuk Kekerasan

14 Jul 2024 09:44 wib. 218
0 0
Biden Kutuk Penembakan Trump: Tak ada Tempat untuk Kekerasan
Sumber foto: google

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengutuk penembakan yang terjadi saat kampanye umum Donald Trump di Pennsylvania pada Sabtu (14/7). "Tidak ada tempat di Amerika untuk kekerasan semacam ini," kata Biden di Delaware, dikutip CNN, Minggu lalu.

Biden menegaskan bahwa kejadian seperti ini tidak bisa dimaafkan dan tidak boleh terjadi lagi. Hal ini menjadi salah satu alasan bagi kita untuk mempersatukan negara ini.

Lebih lanjut, Biden mengungkapkan bahwa dia telah mencoba menghubungi Trump dan saat dihubungi, Trump sedang bersama dokternya dan tampaknya dalam keadaan baik-baik saja.

Ketika insiden penembakan terjadi, Biden sedang menghadiri Misa di Gereja Katolik St. Edmund, bukan di kediamannya di Delaware. Dia mendapatkan informasi tentang penembakan itu dari Direktur Dinas Rahasia Kimberly Cheatle, Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas, dan penasihat Keamanan Dalam Negeri Liz Sherwood-Randall.

"Saya bersyukur mendengar bahwa dia [Trump] aman dan baik-baik saja. Saya berdoa untuk dia dan keluarganya serta untuk semua orang yang ada di rapat umum tersebut," ujar Biden.

Biden dan istrinya, Jill Biden, juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Rahasia karena telah menyelamatkan Trump. Kondisi Trump saat itu sedang menyampaikan pidato di depan kerumunan orang saat penembakan terjadi.

Saat terdengar suara tembakan berkali-kali, Trump seketika bersembunyi di balik podium, disusul dengan teriakan dan kepanikan dari pendukungnya. Pasukan keamanan yang berada di dekat Trump pun segera menyelamatkan calon presiden tersebut, sementara tembakan terus terdengar di sekeliling.

Dia dan pasukan keamanan sempat berdiri untuk meninggalkan podium, sementara Trump terlihat mengalami luka di bagian telinga dan akhirnya dilarikan ke fasilitas medis setempat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

IHSG Sesi I Menguat 0,87% ke Level 7.897
0 Suka, 0 Komentar, 19 Sep 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.