Tampang

Bendera Israel ada dalam Konvoi di Papua, MUI: Apakah Cocok untuk Kepentingan Kerukunan?

19 Mei 2018 14:32 wib. 1.181
0 0
Bendera Israel ada dalam Konvoi di Papua, MUI: Apakah Cocok untuk Kepentingan Kerukunan?

Ketika ditanya mengenai aksi dan kegiatan lain yang disertai dengan penggunaan atribut Palestina, Moqsith menjelaskan bahwa hal itu sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina. Moqsith melanjutkan tidak ada masalah bila memang aksi dengan atribut Palestina karena memang tidak ada unsur politik yang ada. Bahkan, sejalan dengan sikap Negara Indonesia.

"Kalau bendera Palestina yang dibawa itu kan sebagai kelanjutan dari dukungan Indonesia atas kemerdekaan Palestina. Jadi, (ini bentuk) solidaritas kepada warga di sebuah negeri yang mengalami ketidakadilan, mereka terursir dari kotanya sendiri," kata Moqsith.
 

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu, iringan-iringan konvoi dari komunitas Sion Kids menyertakan bendera Israel dan aksi tersebut terunggah di media sosial. Kepolisian segera bertindak untuk mengecek hal tersebut. Namun, Kepolisian kemudian menyebutkan bahwa hal tersebut berkaitan dengan tradisi dan tidak ada muatan politik di dalamnya.

"Pengibaran bendera Israel di Jayapura peringatan dari komunitas Sion Kids, ini komunitas masyarakat. Itu sudah seperti tradisi dan merupakan budaya," ujar Boy saat dihubungi wartawan, Kamis (17/5).

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Respons Gen terhadap Vaksinasi Flu
0 Suka, 0 Komentar, 27 Agu 2017
Asam Urat di Usia Muda
0 Suka, 0 Komentar, 24 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?