Tampang

Badai Menerjang New York, Pesawat Bomber Nuklir AS B-52 Terjatuh

20 Jul 2024 06:33 wib. 130
0 0
Badai Menerjang New York, Pesawat Bomber Nuklir AS B-52 Terjatuh
Sumber foto: iStock

Badai dahsyat menerjang New York, Amerika Serikat (AS), pada Selasa waktu setempat, yang menyebabkan pesawat pengebom B-52 jatuh dari platformnya di Angkatan Udara Griffiss. Mengutip Reuters, Jumat (19/7/2024), jet tersebut memiliki berat 83.000 kilogram (kg). Gubernur Kathy Hochul mengungkapkan, "Anda tidak dapat membayangkan dampak dari melihat dari langit betapa besarnya kerusakan yang terjadi."

Pemerintah New York telah mengumumkan keadaan darurat karena badai. Gubernur Hochul bahkan telah meninjau kerusakan langsung yang disebabkan oleh bencana tersebut. Badai ini memberikan dampak yang merusak, seperti merobek atap gereja yang telah berdiri sejak abad ke-19. Sebagian besar atap gereja St. Mary yang dibangun tahun 1862 tak berwujud karena badai.

Di Rome, wilayah New York, dilaporkan bahwa empat bangunan hancur dan 22 bangunan lainnya rusak akibat badai. "Pohon tumbang seperti tusuk gigi," tambah Hochul. Ahli meteorologi NBC5 juga melaporkan adanya tiga tornado lain yang menyerang wilayah New York, seperti Hamilton County dan Warren Country yang terkena dampak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Benarkah Prabowo Terlibat Saracen?
0 Suka, 0 Komentar, 5 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.