Tampang

Astronom Hanya Menemukan Bintang Terkecil yang Pernah Dikenal Ilmu Pengetahuan

12 Jul 2017 15:41 wib. 1.476
0 0
planet EBLM

"Memang, sampai kita mengukur massa itu tampak seperti planet transit," Triaud menjelaskan kepada John Wenz di Popular Mechanics.

Analisis selanjutnya oleh para peneliti yang bekerja pada percobaan Wide Angle Search for Planet (WASP) menunjukkan bahwa bintang mungil tersebut memiliki massa yang sebanding dengan perkiraan massa TRAPPIST-1 yang dipublikasikan pada awal tahun ini, namun dengan radius sekitar 30 persen lebih kecil .
Bintang yang kecil, redup, dan karena itu keren seperti ini dianggap sebagai kandidat optimal untuk menyelenggarakan dunia yang dapat mendukung kehidupan, karena kelembutan relatif bintang dapat meningkatkan kemungkinan planet mempertahankan air cair di permukaannya.

Tapi sementara bintang mungil seperti itu dengan kurang dari 20 persen massa Matahari kita sebenarnya dianggap sebagai bintang paling umum di Alam Semesta, masih banyak yang tidak kita mengerti tentangnya - terutama karena mereka sangat sulit untuk mengetahui Di sana dalam kegelapan yang mengerikan saat kalah oleh begitu banyak bintang yang lebih terang.

Sekarang setelah kami menemukan penyetelan rekor ini setidaknya, ini bisa membantu kita mempelajari lebih banyak tentang bola api yang tidak begitu hebat ini - dan siapa yang tahu betapa hebatnya sains yang bisa muncul?

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?