Tampang

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 Kementerian Hukum dan HAM: Kesempatan Karier untuk Lulusan SMA/SMK, D3, S1, dan S2

17 Jun 2024 07:04 wib. 707
0 0
Lowongan Kerja CPNS

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali membuka kesempatan karier bagi masyarakat Indonesia melalui rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Kabar baik ini disampaikan oleh akun resmi Kemenkumham di Instagram @kemenkumhamri. Formasi CPNS tersebut diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK, D3, S1, dan S2, serta bagi tenaga honorer melalui rekrutmen PPPK.

Menurut informasi yang diunggah, rencana penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkumham akan segera dibuka. Informasi ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pencari peluang kerja yang ingin berkarier di bidang kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM.

Formasi CPNS Kemenkumham 2024 terbuka untuk berbagai latar belakang pendidikan, dari SMA/SMK hingga S2. Untuk lulusan SMA/SMK, terdapat formasi sebagai Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian. Sementara untuk lulusan D3, Kemenkumham membuka formasi Asisten Apoteker Terampil, Bidan Terampil, dan Perawat Terampil. Sedangkan bagi lulusan D4/S1, terdapat beberapa formasi yang mencakup berbagai bidang keahlian seperti Kurator Keperdataan Ahli Pertama, Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama, dan sejumlah bidang lainnya yang terkait dengan analis, auditor, penerjemah, dokter, dan lainnya. Kemudian, untuk lulusan S2, Formasi CPNS juga terbuka dengan berbagai bidang keahlian yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan Kementerian Hukum dan HAM.

Pendaftaran CPNS 2024 diproyeksikan akan dibuka mulai bulan Juni 2024. Dalam upaya mendorong kesempatan kerja bagi para lulusan baru atau fresh graduate, pemerintah telah menargetkan pembukaan 1 juta formasi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Berbagi Ternyata Buat Kamu Bahagia
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jul 2017

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?