Tampang

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa, Menu Camilan Keluarga Indonesia dengan Rasa Manis dan Empuk

19 Jul 2024 11:28 wib. 103
0 0
Resep Dadar Gulung Isi Kelapa untuk Keluarga Indonesia
Sumber foto: Google

Dadar gulung isi kelapa adalah salah satu camilan tradisional Indonesia yang sangat populer. Camilan ini memiliki rasa manis yang lezat dan tekstur yang empuk, sehingga cocok disajikan sebagai cemilan di tengah hari atau sebagai hidangan penutup. Resep dadar gulung isi kelapa dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menemani momen santai bersama keluarga. Selain itu, kehadiran camilan ini juga dapat menambah kehangatan dan keakraban dalam berkumpul bersama keluarga.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat dadar gulung isi kelapa antara lain tepung terigu, gula pasir, telur, santan, kelapa parut, garam, dan vanili. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat adonan dadar dengan mencampurkan tepung terigu, gula pasir, telur, dan santan. Kemudian, aduk hingga tercampur rata dan tambahkan sedikit garam untuk memberikan rasa gurih. Selanjutnya, siapkan wajan datar dan panaskan dengan api sedang. Tuangkan adonan dadar ke wajan dan ratakan hingga tipis. Biarkan dadar tersebut matang dan angkat.

Setelah itu, langkah berikutnya adalah membuat isi dadar dengan mencampurkan kelapa parut, gula pasir, dan sedikit vanili. Aduk semua bahan hingga tercampur merata. Letakkan adonan isi kelapa di atas dadar yang telah matang, lalu gulung dadar hingga membentuk gulungan. Potong dadar gulung menjadi beberapa bagian dengan ukuran sesuai selera. Dadar gulung isi kelapa siap disajikan sebagai camilan lezat untuk keluarga tercinta.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?