Tampang

Resep Cireng Renyah Khas Jawa Barat yang Menggoda

3 Jun 2024 11:44 wib. 557
0 0
Resep Cireng Renyah
Sumber foto: Pinterest

Cireng merupakan camilan tradisional Indonesia yang kaya akan cita rasa dan kesan yang menggoda. Camilan ini berasal dari Jawa Barat, namun sudah populer di seluruh Indonesia. Cireng memiliki tekstur yang renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalamnya, membuatnya menjadi camilan yang disukai banyak orang. Berikut ini adalah resep cireng yang mudah dan praktis untuk Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cireng antara lain tepung terigu, tepung kanji, bawang putih, bawang merah, daun bawang, garam, merica, penyedap rasa, dan air secukupnya. Banyaknya bumbu yang digunakan membuat cireng memiliki cita rasa yang kaya dan lezat. 

Langkah pertama untuk membuat cireng adalah mencampurkan tepung terigu dan tepung kanji ke dalam wadah. Kemudian, tambahkan bawang putih, bawang merah, daun bawang, garam, merica, dan penyedap rasa ke dalam campuran tepung tersebut. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Setelah itu, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan cireng bisa dipulung dengan baik.

Selanjutnya, bentuk adonan cireng menjadi bulatan pipih sesuai dengan selera. Pastikan adonan tidak terlalu tebal agar nantinya saat digoreng, cireng bisa matang sempurna dan renyah di luar namun lembut di dalam. Setelah adonan cireng siap, panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Kemudian, goreng cireng hingga berwarna kecoklatan dan matang merata. Angkat cireng dan tiriskan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%