Tampang

Menu Idul Adha: Resep Sate Kambing yang Empuk dan Lezat

7 Jun 2024 17:28 wib. 260
0 0
sate kambing
Sumber foto: Google

Langkah pertama dalam membuat sate kambing adalah merendam potongan daging kambing dalam campuran air asam jawa dan bumbu rempah seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, merica, garam, dan gula. Rendam daging selama beberapa jam agar rempah benar-benar meresap dan daging menjadi empuk. Selanjutnya, tusuk potongan daging kambing pada tusukan sate dan siapkan untuk proses pemanggangan.

Proses pemanggangan sate kambing dilakukan dengan memanggang sate di atas bara arang yang sudah panas. Pastikan untuk membalik sate secara berkala agar matang merata dan tidak gosong. Selama proses pemanggangan, Anda juga dapat menggunakan bumbu sisa rendaman sebagai basting untuk memberikan tambahan aroma dan rasa pada sate kambing. Setelah matang dan berwarna kecoklatan, sate kambing siap disajikan.

Untuk bumbu kacang sebagai saus sate, Anda dapat menyiapkan bahan seperti kacang tanah yang telah disangrai, bawang putih, bawang merah, merica, gula merah, garam, air, dan santan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, lalu tambahkan kacang tanah yang telah dihaluskan. Tambahkan air, santan, gula merah, garam, dan merica, lalu masak hingga bumbu kacang mengental dan matang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Berbelanja
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024
Lowongan Kerja CPNS Kemenkeu
0 Suka, 0 Komentar, 4 Nov 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.