Tampang

Mencicipi Kelezatan Kuliner Khas Betawi di Tengah Hingar-Bingar Kota Jakarta

20 Mei 2024 11:32 wib. 478
0 0
Penjual es selendang mayang
Sumber foto: Pinterest

4. Semur Jengkol
Makanan khas Betawi lainnya yang tak kalah menarik adalah semur jengkol. Jengkol direbus hingga empuk, kemudian dimasak dengan bumbu semur yang kaya rempah. Semur jengkol memiliki cita rasa yang unik dan gurih, cocok disantap dengan nasi hangat dan sambal.

5. Bir Pletok
Bir pletok merupakan minuman khas Betawi yang terbuat dari campuran jahe, kayu manis, cengkeh, gula merah, dan air. Minuman ini memiliki cita rasa yang hangat dan khas, cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin atau setelah menyantap hidangan pedas.

Tak dapat dipungkiri, mencicipi kuliner khas Betawi merupakan bagian tak terpisahkan dari eksplorasi wisata kuliner di Jakarta. Dengan beragam sajian yang menggoda lidah dan berpadu dengan keunikan budaya Betawi, makanan khas Jakarta telah berhasil mencuri perhatian para pecinta kuliner dari berbagai penjuru dunia.

Dengan kelezatan makanan khas Jakarta yang memikat, tak heran jika wisata kuliner di Jakarta semakin diminati. Berbagai tempat makan telah bermunculan di penjuru kota untuk memanjakan para pengunjung dengan kuliner khas Jakarta yang otentik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%