Tampang

Patroli Gabungan Temukan 100 Kg Beras dan 75 Liter Minyak Goreng Selundupan di Perbatasan RI-Malaysia

6 Apr 2024 08:34 wib. 107
0 0
Patroli Gabungan Temukan 100 Kg Beras dan 75 Liter Minyak Goreng Selundupan di Perbatasan RI-Malaysia
Sumber foto: panennews.com

Selain itu, penggunaan teknologi canggih seperti alat deteksi pengamanan perbatasan juga perlu ditingkatkan untuk mendukung upaya pencegahan penyelundupan. Hal ini akan membantu meminimalisir risiko penyelundupan dan memberikan efek jera terhadap para pelaku kegiatan ilegal tersebut.

Dalam konteks kerjasama lintas negara, penting bagi pemerintah Indonesia dan Malaysia untuk terus berkoordinasi dalam mengatasi permasalahan penyelundupan di perbatasan kedua negara demi menjaga kedaulatan pangan dan keamanan perdagangan. Upaya penindakan yang tegas dari kedua pihak diharapkan dapat memberikan efek jera yang kuat bagi para pelaku penyelundupan, sehingga aktivitas ilegal tersebut dapat ditekan secara signifikan.

Dengan demikian, kasus temuan beras dan minyak goreng selundupan di perbatasan RI-Malaysia merupakan pengingat bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama dalam melindungi kedaulatan pangan serta perekonomian dalam negeri dari ancaman penyelundupan barang-barang kebutuhan pokok.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Merawat Kuku Saat Sibuk
0 Suka, 0 Komentar, 22 Feb 2018
Cara Memilih Busana Muslimah
0 Suka, 0 Komentar, 4 Okt 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?