Tampang

Ketua RT di Palembang Dibacok Warganya Setelah Dituduh Jadi Mata-Mata Polisi

19 Mei 2024 09:30 wib. 331
0 0
Ketua RT di Palembang Dibacok Warganya Setelah Dituduh Jadi Mata-Mata Polisi
Sumber foto: google

Ketua RT di Palembang Hermato (42) ketua RT di Jalan KH Azhari, Lorong Semajid, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan harus mendapatkan luka jahitan di bagian kepala setelah dibacok DD karena dituduh menjadi mata-mata polisi yang membuat adik DD tertangkap atas kasus narkoba. Kejadian ini menunjukkan dampak serius dari penyebaran informasi palsu dan konflik sosial di masyarakat.

Ketua RT yang telah lama menjabat tiba-tiba menjadi target serangan fisik oleh salah seorang warga. Motif dari penyerangan tersebut terkait dengan tuduhan tak berdasar bahwa sang ketua RT bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengawasi dan melaporkan aktivitas warga sekitar.

Tuduhan tersebut dapat dikategorikan sebagai informasi palsu yang meresahkan masyarakat. Perlu adanya kehati-hatian dalam menyebarkan informasi yang bisa memicu konflik antarwarga. Pasalnya, adanya tuduhan tidak berdasar seperti ini telah mengakibatkan dampak yang sangat merugikan, bukan hanya bagi individu yang dituduh, tetapi juga bagi stabilitas hubungan antarwarga di lingkungan tersebut.

Di tengah era digital saat ini, penyebaran informasi telah menjadi lebih mudah dan cepat. Namun, hal ini juga membuka peluang bagi sirkulasi informasi palsu yang dapat memicu konflik sosial. Oleh karena itu, pentingnya sikap kritis dalam menerima dan menyebarkan informasi sangatlah penting, agar kebenaran lebih diutamakan daripada persepsi yang belum teruji kebenarannya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Efek Puasa Bagi Kesehatan Jantung
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%