Tampang

Israel Meningkatkan Serangan Udara di Gaza Selatan

26 Apr 2024 11:31 wib. 85
0 0
Serangan Udara Israel

Tujuan utama Israel dalam serangan ini adalah untuk menghancurkan Hamas, meskipun belum jelas bagaimana hal itu akan dilakukan. Ada pula laporan tentang pengeboman oleh pasukan Israel di lokasi persiapan dan dermaga untuk operasi bantuan maritim, yang menyebabkan sebuah tim PBB terpaksa berlindung di bunker setelah daerah tersebut diserang.

Menurut juru bicara pemerintah David Mencer, Kabinet perang Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengadakan pertemuan untuk membahas cara menghancurkan sisa-sisa terakhir, seperempat batalyon terakhir Hamas, di Rafah dan di tempat lain. Meskipun begitu, waktu atau apakah operasi darat di Rafah akan dilakukan, tidak diungkapkan.

Otoritas kesehatan Gaza melaporkan bahwa Israel telah membunuh sedikitnya 34.305 warga Palestina. Akibat serangan tersebut, sebagian besar daerah perkotaan telah hancur, menyebabkan sebagian besar dari 2,3 juta penduduknya mengungsi dan mengalami kelangkaan makanan, air, dan perawatan medis.

Seorang pakar PBB yang baru saja melakukan kunjungan ke Yordania dan Mesir mengatakan bahwa lembaga-lembaga bantuan melihat peningkatan jumlah pasien yang menderita kekurangan makanan akut di wilayah kantong tersebut. Dia menyebutkan bahwa kondisi yang dilihatnya di sana sangat menyakitkan, di mana pasien-pasien, termasuk anak-anak, menderita penyakit kronis dan kekurangan gizi parah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

wajib puasa
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mar 2020
Sholat Tahajud
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?