Tampang

Tips Menjual dan Membeli Mobil Bekas

25 Jul 2018 20:36 wib. 1.595
0 0
Tips Menjual dan Membeli Mobil Bekas

Tampang.com - Untuk mendapatkan mobil tidak selalu dengan membeli mobil baru, mobil bekas kini juga menjadi pilihan bagi pengguna mobil. Sekarang sudah banyak sekali transaksi jual mobil bekas dengan harga murah, namun banyak hal yang perlu diperhatikan. Sebagai penjual mobil bekas tentunya haruslah memiliki kiat tersendiri untuk memasarkan mobil yang dijual dan sebagai pembeli haruslah mengetahui kondisi mobil yang dijual dan kondisi fisik mobil yang masih terlihat baru.

Berikut adalah tips menjual mobil bekas diantaranya:

  • Cek kondisi fisik mobil dan mesin mobil supaya saat menawarkan mobil siap pakai dan tidak membuat kecewa calon pembeli mobil.
  • Bersihkan mobil yang akan dijual, seperti mencuci mobil, membersihkan debu dan kotoran dalam mobil serta membersihkan bagian-bagian interior mobil supaya terlihat mengkilap.
  • Pastikan harga yang ditawarkan merupakan harga yang pas sesuai dengan kualitas mobil, sebelumnya cek harga mobil seken di situs online otomotif supaya harga yang ditawarkan lebih murah.
  • Pastikan mobil yang dijual memiliki iklan supaya dapat diketahui oleh pencari mobil bekas, bisa melalui situs online yang menjual barang bekas dan pameran-pameran mobil bekas.
  • Pastikan memiliki sikap yang ramah dan mudah bernegosiasi dengan pembeli serta pastikan penjual menjelaskan detail kondisi mobil pada konsumen.

Berikut adalah tips membeli mobil bekas diantaranya:

  • Tidak menanyakan sejarah mobil, hal ini sangat penting karena akan sangat berpengaruh terhadap peforma mobil.
  • Tidak memiliki pengetahuan tentang mesin mobil oleh karena itu dapat mengajak teman atau keluarga yang mengerti tentang mesin mobil.
  • Tidak memeriksa catatan servis rutin mobil karena akan berpengaruh terhadap peforma mesin mobil, kondisi mobil dan suku cadang mobil yang masih bagus.
  • Terburu-buru saat melakukan test drive sehingga tidak dapat merasakan kondisi mesin mobil secara keseluruhannya.

Jual mobil bekas sudah dapat dilakukan apabila sebagai pihak penjual memperhatikan hal-hal diatas dalam menjual mobil dan sebagai pembeli memperhatikan hal-hal diatas untuk mendapat mobil yang berkualitas sesuai harga. Selain itu, bagi pembeli membeli mobil bekas langsung dengan pemilik mobil langsung sangat dianjurkan karena akan lebih tahu sejarah dan pemakaian sehari-hari selama digunakan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?