Tampang

Tips Memilih Makanan Sehat untuk Menunjang Pertumbuhan Anak

3 Jul 2024 18:41 wib. 159
0 0
Pertumbuhan Anak
Sumber foto: dancow.co.id

Kedua, perhatikan pilihan makanan dengan kandungan gula dan garam yang rendah. Gula dan garam berlebih dalam makanan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada anak, seperti obesitas, diabetes, dan tekanan darah tinggi. Maka dari itu, penting untuk membatasi konsumsi makanan yang mengandung gula dan garam yang tinggi dan memilih makanan sehat yang alami.

Ketiga, variasikan makanan yang diberikan kepada anak. Menyediakan makanan yang beragam akan memastikan bahwa anak mendapatkan berbagai nutrisi yang berbeda. Makanan sehat yang bervariasi juga dapat membantu mengembangkan selera makan anak dan mencegah mereka dari kebosanan dengan makanan yang monoton.

Keempat, perhatikan takaran porsi makanan. Memberikan takaran porsi makanan yang tepat pada anak sangat penting untuk mendukung pertumbuhan mereka. Kebutuhan akan porsi makanan berbeda-beda tergantung pada usia dan aktivitas fisik anak. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan porsi makanan agar anak mendapatkan nutrisi yang cukup tanpa kelebihan kalori.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.