Tampang

Termasuk Smoothie, 8 Minuman Ini Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi

8 Sep 2024 15:35 wib. 75
0 0
Termasuk Smoothie, 8 Minuman Ini Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi
Sumber foto: iStock

2. Susu Kedelai

Susu kedelai dapat menjadi pilihan yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Susu kedelai mengandung hanya 80 kalori dan 2 gram lemak dalam satu cangkirnya. Mengonsumsi 25 gram protein kedelai per hari sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung menurut Food and Drug Administration (FDA).

3. Oat

Oat mengandung oat beta-glukan yang dapat menjaga kadar kolesterol tetap normal. Sebuah tinjauan pada tahun 2018 menemukan bahwa susu oat membantu mengurangi kolesterol secara lebih konsisten daripada produk oat semi-padat atau padat. Segelas 250 ml susu oat dapat menyediakan 1 gram beta-glukan.

4. Jus Tomat

Tomat kaya akan senyawa likopen yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Konsumsi jus tomat setiap hari selama dua bulan terbukti berhasil menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

5. Smoothie Berry

Smoothie buah beri seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry rendah lemak dapat membantu menurunkan kadar kolesterol karena kandungan antioksidannya. Campurkan buah beri dengan susu rendah lemak atau yogurt dan air dingin untuk membuat smoothie.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Putin Mengundang Trump ke Moskow
0 Suka, 0 Komentar, 28 Jul 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?