Tampang

Pria Bertubuh Pendek Lebih Rentan Botak?

4 Okt 2017 09:03 wib. 1.550
0 0
botak

"Kami juga menemukan kaitan dengan warna kulit yang terang dan kepadatan tulang yang meningkat," jelas Prof. Markus Nöthen, Direktur Institut Genetika Manusia di Universitas Bonn. "Ini bisa menunjukkan bahwa pria dengan rambut rontok lebih bisa menggunakan sinar matahari untuk mensintesis vitamin D. Mereka juga bisa menjelaskan mengapa pria kulit putih kehilangan rambutnya secara prematur."

Terlebih lagi, penelitian ini menawarkan wawasan baru tentang penyebab biologis kerontokan rambut dengan mengidentifikasi gen yang terlibat. Sel kekebalan dan lemak di kulit kepala jelas juga terlibat dalam rambut rontok seiring dengan sel-sel folikel rambut.

Namun, mekanisme molekuler yang mendasari hubungan antara kerontokan rambut prematur dan penyakit lainnya hanya dipahami sampai batas tertentu. Tujuan masa depan adalah untuk menganalisis hubungan ini dan jalur sinyal yang terlibat secara rinci.

"Namun, pria dengan rambut rontok prematur tidak perlu khawatir," tegas Prof. Nöthen. "Risiko penyakit hanya sedikit meningkat, namun menarik melihat kerontokan rambut sama sekali bukan karakteristik yang terisolasi, namun menampilkan berbagai hubungan dengan karakteristik lainnya."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Istimewanya Libur Lebaran...
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?