Tampang

Perlu Diketauhi Sebelum Membeli! 7 Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Mencegah Penuaan Dini

26 Mar 2024 21:27 wib. 78
0 0
kandungan skincare
Sumber foto: Dok. internet

Kulit merupakan bagian tubuh yang pertama kali menunjukkan tanda-tanda penuaan. Proses penuaan membuat kulit kehilangan elastisitas, kelembapan, dan kecerahannya. Untuk mencegah penuaan dini, tak hanya perlunya perawatan dari dalam melalui pola hidup sehat, tetapi juga perlu merawat kulit dari luar dengan menggunakan skincare yang tepat. Berdasarkan penelitian, produksi kolagen tubuh mulai menurun seiring bertambahnya usia, baik pada pria maupun wanita. Kondisi ini mengakibatkan kulit menjadi lebih tipis, rapuh, dan proses regenerasinya terhambat. Untuk mengatasi masalah ini, produk skincare anti-penuaan dengan berbagai kandungan telah banyak dikembangkan.

Bagi mereka yang mulai mempertimbangkan untuk menggunakan skincare anti-penuaan, ada 7 kandungan skincare yang terbukti ampuh untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kandungan-kandungan tersebut memiliki manfaat tertentu yang dapat membantu menjaga kelembapan, elastisitas, dan kecerahan kulit. Berikut adalah 7 kandungan skincare yang patut Anda perhatikan.

1. Argireline
Argireline merupakan salah satu zat aktif yang sering dijumpai dalam produk skincare anti-penuaan. Zat ini berfungsi untuk mengurangi kerutan pada wajah, terutama di area ekspresi. Argireline cocok digunakan bersama dengan antioksidan, niacinamide, dan vitamin C, untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Retinol
Retinol, merupakan turunan dari vitamin A, merupakan salah satu kandungan favorit dalam produk skincare beberapa tahun belakangan. Retinol dianggap sebagai standar emas dalam perawatan anti-penuaan kulit. Manfaat penggunaan retinol antara lain membuat kulit lembap, mengurangi garis halus, mencerahkan kulit, serta mencegah jerawat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?