Tampang

Perawatan Sederhana untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

3 Mei 2019 13:36 wib. 1.531
0 0
Perawatan Sederhana untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Pada setiap usia melakukan diet sehat sangat penting agar gigi tetap dalam keadaan sehat. Kini, makanan yang manis dikenal sebagai penyebab yang sebenarnya dari kerusakan gigi. Pada saat bakteri di dalam mulut memecah gula sederhana maka akan menghasilkan asam kuat yang kemudian dapat mengikis enamel gigi. Ini akan membuka peluang untuk membusuknya gigi. Oleh karena itu kurangi makanan serta minuman yang mengandung banyak asam seperti soda.

  • Kunjungi Dokter Gigi Secara Teratur

Pada umumnya ketika terjadi masalah pada kesehatan mulut tidak menghasilkan gejala apa pun hingga berkembang ke tahap berikutnya. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengunjungi dokter gigi secara teratur atau setidaknya sekali dalam 3-6 bulan. Dengan melakukan pemeriksaan gigi secara teratur akan membantu dalam mendiagnosis penyakit gusi, mencek tanda-tanda awal kanker mulut, mencegah keausan gigi akibat penggosokan gigi dan lain sebagainya.

Itulah cara sederhana yang dapat anda lakukan dengan mudah. Memiliki gigi yang kuat akan membantu anda untuk mengkonsumsi makanan dengan baik serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kesehatan mulut dan gigi dapat dimulai dengan cara yang sederhana seperti hal-hal tersebut di atas. Cobalah untuk mengunjungi praktek dokter gigi terdekat di sekitar anda agar kesehatan gigi anda tetap terjaga. Menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang penting karena dapat menghindari terjadinya penyakit gusi yang juga dapat mencegah gangguan kesehatan akibat penyebaran dari mulut ke bagian lain di dalam tubuh sehingga hal ini dapat mengganggu keseharian hidup anda. 

 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?