Tampang

4 Cara Jitu Membuat Pepes Ikan Agar Tidak Amis Dan Harum Maksimal

26 Jul 2024 12:42 wib. 84
0 0
Pepes Ikan
Sumber foto: Canva

Pepes ikan adalah salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa dan aroma yang lezat. Makanan tradisional khas Sunda ini umumnya menggunakan ikan sebagai bahan utamanya dan proses memasaknya dilakukan dengan cara dikukus agar aroma bumbu dan daun pisang tercium sempurna. Namun, masalah aroma amis pada ikan mungkin menjadi kekhawatiran saat membuat pepes. Untuk menghindari aroma amis pada pepes ikan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar pepes ikan tetap harum dan lezat.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma amis pada pepes ikan adalah dengan menambahkan bahan aromatik. Selain itu, terdapat beberapa hal penting lainnya yang dapat dilakukan agar pepes ikan memiliki aroma yang harum dan enak.

1. Manfaatkan Serai
Serai adalah bahan dapur yang sangat penting dalam pembuatan pepes ikan. Pada beberapa resep pepes ikan, serai selalu digunakan. Penggunaan serai memberikan aroma yang khas pada hidangan dan juga berguna untuk mengalasi wajan agar ikan tidak gosong saat proses memasak. Selain serai, penggunaan kacang panjang juga dapat digunakan untuk mengalasi wajan sehingga aroma serai dapat lebih menyerap pada ikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?