Tampang

Gen Z: Generasi Penerus Tren Jam Tangan Mewah

5 Apr 2024 08:47 wib. 49
0 0
Jam Tangan mewah
Sumber foto: DOK. ROLEX

Generasi Z, yang lahir antara tahun 1997 dan 2012, sedang mengalami tren yang menarik. Mereka mulai menampilkan minat yang khusus terhadap jam tangan mewah, terutama merek Rolex. Dulu, pelanggan Rolex umumnya terdiri dari konglomerat hingga pensiunan yang menikmati kehidupan mewah di klub golf. Namun, seiring berkurangnya generasi baby boomer, kini Gen Z mulai membanjiri pasar dengan minat dan kecenderungan yang berbeda.

Menurut survei The Next Generation of Watch Shoppers and Culture yang diluncurkan oleh Watchfinder & Co., generasi baru ini memiliki minat yang signifikan terhadap jam tangan mewah, terutama merek Rolex. Dilansir dari Watchpro pada Kamis (4/4), Edouard Caumon, Country Manager AS di Watchfinder & Co., mengatakan bahwa Gen Z diperkirakan mencakup sekitar 20 persen dari populasi AS saat ini. Jumlah ini sekitar 68,6 juta orang dengan daya beli yang diperkirakan melebihi US$360 miliar di AS saja.

Survei tersebut melibatkan 2.400 responden Gen Z berusia 16-26 tahun dari AS. Dari survei tersebut, terungkap bahwa 41 persen dari mereka pernah memiliki jam tangan mewah dalam 12 bulan terakhir. Bahkan, lebih dari sepertiganya menganggap jam tangan sebagai investasi yang lebih baik daripada emas, anggur berkualitas, dan bahkan real estate.

Daya beli Gen Z dalam hal jam tangan mewah juga mencengangkan. Mereka siap mengeluarkan rata-rata US$10.870 untuk membeli jam tangan mewah, jumlah yang jauh melebihi generasi sebelumnya seperti milenial, Generasi X, dan generasi boomer. Para ahli pun menyarankan bahwa pendidikan finansial yang mereka terima—yang mendorong pembiayaan dan leverage—dapat menjadi faktor penting dalam daya beli ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?