Tampang

Peran Probiotik dalam Menjaga Kesehatan Pencernaan

29 Mei 2024 18:54 wib. 83
0 0
Peran Probiotik
Sumber foto: Google

2. Mengurangi Risiko Gangguan Pencernaan: Konsumsi probiotik telah terkait dengan pengurangan risiko berbagai gangguan pencernaan, termasuk diare, sindrom iritasi usus, dan bahkan penyakit radang usus. Bakteri baik ini dapat membantu mengurangi peradangan dalam usus dan meningkatkan fungsi barier usus.

3. Meningkatkan Penyerapan Nutrisi: Kesehatan pencernaan yang baik juga berarti kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi dengan efisien. Probiotik dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral, sehingga mendukung kesehatan secara keseluruhan.

4. Memperkuat Sistem Imun: Sebagian besar sistem kekebalan tubuh manusia berhubungan dengan usus. Probiotik membantu memelihara keseimbangan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang produksi sel-sel imun yang penting. Dengan demikian, probiotik dapat membantu melawan infeksi dan penyakit.

5. Meningkatkan Kualitas Hidup: Kesehatan pencernaan yang buruk dapat berdampak negatif pada kualitas hidup seseorang. Dengan memelihara keseimbangan mikroflora usus dan mendukung fungsi pencernaan yang baik, probiotik dapat membantu seseorang merasa lebih baik secara keseluruhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%