Tampang

Penyakit yang Bisa Menyebabkan Kolesterol Tinggi: Penyebab dan Pencegahan

2 Jun 2024 12:19 wib. 356
0 0
Penyakit yang Bisa Menyebabkan Kolesterol Tinggi: Penyebab dan Pencegahan
Sumber foto: Pinterest

3. Hipotiroidisme
Hipotiroidisme adalah kondisi dimana kelenjar tiroid tidak menghasilkan cukup hormon untuk tubuh. Kondisi ini dapat mempengaruhi metabolisme tubuh dan menyebabkan penumpukan kolesterol dalam darah.

4. Obesitas
Obesitas sering dikaitkan dengan kolesterol tinggi. Orang yang kelebihan berat badan cenderung memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Kondisi ini disebabkan karena lemak tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan produksi kolesterol dalam tubuh.

5. Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS)
PCOS adalah gangguan hormonal yang dapat menyebabkan penumpukan kolesterol dalam tubuh. Wanita yang menderita PCOS cenderung memiliki kadar kolesterol yang tinggi, terutama kolesterol jahat (LDL).

Untuk mencegah kadar kolesterol tinggi akibat penyakit-penyakit tersebut, perlu adanya pengelolaan kondisi yang baik dan pengobatan yang sesuai. Selain itu, juga diperlukan perubahan gaya hidup yang sehat, seperti mengatur pola makan dan rutin berolahraga. Pencegahan dengan pola makan yang sehat dan aktifitas fisik yang teratur merupakan kunci utama untuk mencegah kadar kolesterol tinggi yang disebabkan oleh penyakit-penyakit tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.