Tampang

Olahraga yang Sehat untuk Penderita Penyakit Jantung

5 Okt 2024 11:12 wib. 10
0 0
Olahraga yang Sehat untuk Penderita Penyakit Jantung
Sumber foto: Google

Selain jalan kaki, bersepeda juga merupakan olahraga yang sangat disarankan bagi penderita penyakit jantung. Bersepeda merupakan olahraga kardiovaskular yang dapat memperkuat jantung dan meningkatkan sistem peredaran darah. Namun, saat memilih untuk bersepeda, penting untuk memperhatikan intensitas dan durasi sesuai dengan kemampuan serta kondisi tubuh. Jangan terlalu memaksakan diri untuk bersepeda di medan yang terlalu berat atau dalam durasi yang terlalu lama.

Selain jalan dan bersepeda, penderita penyakit jantung juga dapat mempertimbangkan yoga atau senam ringan sebagai alternatif. Kedua jenis olahraga ini dapat membantu dalam mengendalikan stres, meningkatkan fleksibilitas, dan memperkuat otot-otot tubuh tanpa memberikan beban yang berat pada jantung.

Sebelum memulai program olahraga, penderita penyakit jantung sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli jantung. Mereka akan memberikan saran yang sesuai tentang jenis olahraga, intensitas, dan durasi yang aman untuk dilakukan. Dengan mengikuti saran dari dokter, penderita penyakit jantung dapat menjalani aktivitas fisik dengan lebih tenang dan percaya diri.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Style Hijab Fashionable
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.