Tampang

Menkes: Dokter Asing Dipermudah Masuk RI Bukan Saingan Lokal!

4 Jul 2024 19:09 wib. 152
0 0
Menkes: Dokter Asing Dipermudah Masuk RI Bukan Saingan Lokal!
Sumber foto: tvonenews.com

Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) memastikan bahwa pemerintah tidak membawa dokter asing ke Indonesia untuk bersaing dengan dokter lokal. Langkah tersebut bertujuan untuk menyelamatkan ratusan ribu nyawa warga Indonesia.

Menteri Kesehatan (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa lebih dari 250 ribu masyarakat Indonesia meninggal akibat penyakit jantung, sementara lebih dari 300 ribu orang lainnya meninggal akibat stroke. Tingginya jumlah kasus kematian dari kedua penyakit ini disebabkan oleh sulitnya akses kesehatan, terutama terkait keterbatasan jumlah dokter spesialis di Indonesia. Oleh sebab itu, kehadiran dokter asing diharapkan dapat menyelamatkan nyawa ratusan ribu warga Indonesia.

"Dokter asing dan dokter lokal bukanlah untuk bersaing. Orang sering salah menganggap konteksnya. Dokter asing dan dokter lokal bergabung karena 250 ribu kematian akibat penyakit jantung ini," ujar Budi Gunadi Sadikin usai rapat kerja (raker) dengan Komisi IX DPR RI di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.