Tampang

Berapa Banyak Kalori yang Dibakar dengan Berjalan Kaki? Simak Penjelasannya Disini!

5 Jul 2024 19:56 wib. 221
0 0
Bakar Kalori dengan Berjalan Kaki
Sumber foto: Goggle

Jalan kaki adalah salah satu bentuk olahraga yang menyenangkan dan mudah serta memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental seseorang. Aktivitas fisik ini dapat dilakukan di berbagai tempat, baik di luar maupun di dalam ruangan, bahkan dapat dilakukan di treadmill untuk memberikan efek pembakaran kalori yang lebih signifikan.

Menurut Pedoman Aktivitas Fisik untuk Amerika, orang dewasa disarankan untuk melakukan kurang lebih 150 menit aktivitas fisik intensitas sedang, 75 menit aktivitas fisik aerobik intensitas tinggi, atau kombinasi yang setara setiap minggunya untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan mencegah penyakit. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui berapa banyak kalori yang dibakar saat seseorang melakukan jalan kaki.

Berapa Kalori yang Dibakar Saat Berjalan Kaki?

Jumlah kalori yang dibakar saat berjalan kaki bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti berat badan, kecepatan berjalan, dan jarak yang ditempuh. Menurut Health, rata-rata orang dengan berat 140 pon akan membakar sekitar 64 kalori per mil saat berjalan dengan kecepatan sedang, yaitu sekitar 2,8 mil per jam. Sementara orang dengan berat 200 pon akan membakar sekitar 87 kalori dengan jarak dan kecepatan yang sama. Usia dan jenis medan yang dilalui seseorang juga dapat memengaruhi jumlah total kalori yang terbakar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ilustrasi Kepribadian
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.