Tampang

Manisnya Semangka Bisa Menaikkan Kadar Gula Darah, Mitos atau Fakta?

8 Jun 2024 20:37 wib. 222
0 0
Manisnya Semangka Bisa Menaikkan Kadar Gula Darah, Mitos atau Fakta?
Sumber foto: pinterest

Meski begitu, mengonsumsi semangka dalam bentuk jus tidak disarankan bagi yang memiliki kadar gula darah tinggi. Ini karena semangka yang di jus akan membuat kandungan glikemiknya menjadi lebih tinggi. Terlepas dari kandungan gula, banyak kandungan vitamin dan mineral dalam semangka. Dirangkum dari beberapa sumber pada Kamis (6/6/2024), berikut di antaranya.

Vitamin A

Buah semangka kaya akan vitamin A yang bagus untuk menjaga kesehatan mata, fungsi jantung ginjal, dan paru-paru. Dilansir dari Departemen Pertanian, dijelaskan bahwa dalam satu irisan semangka seberan 286 gram terkandung 80 mikrogram (mcg) setara aktivitas retinol (RAE), yang merupakan ukuran asupan vitamin A.

Vitamin C

Kandungan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat, salah satunya, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Disarankan mengkonsumsi 105,2 mg vitamin C per hari untuk pria dan 83,6 mg per hari untuk wanita. Satu potong semangka sendiri mengandung 23,2 mg vitamin C, yang memenuhi sekitar 30,7 persen dari kebutuhan harian vitamin C bagi wanita dan 25,6 persen bagi pria.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.