Tampang

Kenapa Main HP Saat Naik Mobil Bikin Mual? Ini Jawabannya.

2 Apr 2024 08:40 wib. 99
0 0
Mabuk Perjalanan

Saat sedang gabut di perjalanan mudik naik mobil atau kendaraan serupa, seringkali kita merasa ingin membuka HP untuk sekadar meramaikan perjalanan. Namun, tak jarang, setelah beberapa menit bermain HP, tiba-tiba muncul sensasi kepala bergoyang dan terasa mual. Akhirnya, perangai membuka HP pun terhenti karena merasa tidak enak badan.

Pernahkah Anda mengalami hal serupa? Tentu, hal ini mengganggu kenyamanan saat berkendara. Mengapa sebenarnya main HP saat naik mobil bisa membuat mual? Apakah ada cara lain untuk mengatasinya selain berhenti main HP? Simak penjelasannya di bawah.

Kenapa Main HP Saat Naik Mobil Bikin Mual?

Mengapa, ya, kita bisa merasa mual saat main HP di atas kendaraan seperti mobil? Padahal, jika tidak melihat layar, kita tidak merasa apa-apa. Sebelum menjawabnya, kita perlu memahami apa yang dimaksud dengan motion sickness alias mabuk perjalanan.

Motion sickness atau mabuk kendaraan adalah kondisi yang sering dialami saat berpergian, seperti yang dilansir oleh NHS. Biasanya, hal ini terjadi saat kendaraan sedang bergerak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?