Tampang

Kenali Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan Tubuh

18 Apr 2024 06:05 wib. 65
0 0
Rumput Laut Bagus untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

7. Melawan radikal bebas.
Berbagai mineral dan vitamin terkandung dalam rumput laut di antaranya, magnesium, zinc, riboflavin, niasin, thiamin, vitamin A, B12, B6, dan C. Dimana senyawa anti-oksidan, karotenoid, serta flavonoid bermanfaat untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel. Senyawa anti-oksidan serta flavonoid dari rumput laut juga membantu mencegah tubuh mengalami penyakit jantung dan diabetes.

8. Mencegah risiko penyakit jantung.
Senyawa anti-oksidan pada rumput laut bermanfaat untuk mencegah risiko kerusakan sel dalam tubuh juga penyakit jantung. Rumput laut yaitu sumber serat larut air baik, dan mengandung asam lemak omega-3 serta antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Para penelitian menunjukkan bahwa kandungan gizi rumput laut mampu menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat (LDL), mencegah pembekuan darah. Namun penelitian klinis lebih lanjut masih diperlukan untuk memperkuat pernyataan tersebut.

Itulah manfaat dari rumput laut. Namun saat Anda mengonsumsi, ada yang perlu diperhatikan, yaitu jangan terlalu banyak mengonsumsi rumput laut. Karena menyebabkan kadar yodium berlebihan pada tubuh. Bagi Anda yang menderita hipertiroidisme sebaiknya menghindari makan rumput laut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keluarga Harmonis
0 Suka, 0 Komentar, 17 Apr 2017
Mengapa Kita Harus Liburan?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Des 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?