Tampang

Kanker Serviks, Gejala, dan Pencegahannya yang Wajib Perempuan Ketahui

3 Mei 2022 10:11 wib. 1.082
0 0
Kanker Serviks, Gejala, dan Pencegahannya yang Wajib Perempuan Ketahui

Meski termasuk penyakit mematikan, Anda tentu dapat melakukan upaya pencegahan kanker serviks dengan deketeksi dini. Deteksi dini kanker serviks terdiri dari berbagai metode, antara lain papsmear dan tes DNA HPV. Ada baiknya Anda juga melakukan vaksinasi HPV untuk pencegahan kanker serviks sejak dini.

Selain upaya pencegahan dari luar, Anda juga dapat mencegah terjadinya kanker serviks dengan menerapkan gaya hidup sehat. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin, kalsium, folat, dan antioksidan seperti wortel, alpukat, tomat, anggur, dan teh hijau dipercaya dapat mencegah kanker leher rahim dan menghambat pertumbuhan kanker.

Gaya hidup sehat seperti tidak merokok dan batasi minum alkohol juga dapat menekan risiko Anda terkena kanker serviks. Tingkatkan daya tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi, istirahat yang cukup, dan berolahraga dengan intensitas sedang agar tubuh Anda juga menjadi lebih bugar.

Adapun pengobatan kanker serviks tergantung pada stadium kanker yang dialami pasien dan kondisi kesehatannya. Tindakan yang dapat dilakukan oleh dokter antara lain kemoterapi, radioterapi, bedah, atau kombinasi dari ketiganya. Peluang sembuh bagi penderita kanker serviks akan lebih besar jika terdeteksi sejak dini.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menjadi Pribadi Hebat
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jun 2018
Inspirasi Bisnis di Bulan Ramdahan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Apr 2018
menghadapi hidup
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?