Tampang

Jaga Ginjal Kamu dengan Sering Konsumsi 4 Makanan Ini

26 Sep 2017 21:43 wib. 3.337
0 0
Jaga Ginjal Kamu dengan Sering Konsumsi 4 Makanan Ini

Nanas berkhasiat untuk menjaga ginjal tetap kuat dan terlindungi. Nanas mengandung bromelain yang memiliki fungsi antioksidan dan efek anti inflamasi untuk mencegah penurunan fungsi ginjal. Buah ini juga memiliki efek diuretik yang berguna untuk mengeluarkan cairan dan mencegah tekanan darah tinggi dan gagal ginjal. Nanas juga direkomendasikan untuk menyaring darah dan mengeluarkan racun.

3. Terong

Terong memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Selain memperbaiki kesehatan ginjal, terong juga membantu fungsi sistem kardiovaskular.

Selain itu, terong memiliki fungsi diuretik dan detoksifikasi dengan menyingkirkan cairan dan racun. Hal ini membantu mencegah kerusakan pada jaringan tubuh. Komponen antioksidan juga membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Ini mencegah penyakit seperti gagal ginjal dan kanker.

4. Bawang

Bawang adalah salah satu makanan yang berfungsi meningkatkan kesehatan ginjal. Bawang mengandung keratin, zat yang menghentikan kerusakan sel dalam jaringan ginjal dan jantung. Kandungan allicin dan sulfat dalam bawang membantu mengatasi inflamasi, juga mencegah akumulasi racun yang berlebihan.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?