Tampang

Cara Menghilangkan Ketombe Agar Cepat Hilang

15 Apr 2024 06:45 wib. 125
0 0
Ketombe Banyak di Kepala
Sumber foto: Google

4. Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk kulit kepala. Menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut selama beberapa jam sebelum keramas dapat membantu menutrisi kulit kepala dan mengurangi ketombe. Gampangnya, aplikasikan minyak kelapa ke kulit kepala dan diamkan selama 30-60 menit sebelum keramas.

5. Pijatan Kulit Kepala
Pijatan ringan pada kulit kepala bisa membantu meningkatkan peredaran darah di area tersebut, sehingga membantu mengurangi ketombe. Lakukan pijatan lembut menggunakan jari tangan saat keramas untuk membantu membersihkan kulit kepala dan meredakan ketombe.

6. Hindari Stres
Stres dapat memicu munculnya ketombe. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa stres juga bisa memicu masalah kulit kepala, termasuk ketombe. Oleh karena itu, penting untuk mencari cara mengelola stres, seperti dengan meditasi, olahraga, atau kegiatan santai lainnya.

7. Memakai Topi atau Helm yang Bersih
Jika Anda sering menggunakan topi atau helm, pastikan untuk selalu membersihkannya secara rutin. Kebiasaan menggunakan topi atau helm yang kotor bisa membuat kulit kepala jadi rentan terhadap ketombe karena kotoran dan minyak yang menempel pada topi atau helm.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

pedagang takjil ramadhan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?