Tampang

Berikut ini Buah-Buahan yang Ampuh Redakan Kolesterol Tinggi

2 Mar 2023 13:55 wib. 855
0 0
Berikut ini Buah-Buahan yang Ampuh Redakan Kolesterol Tinggi

Buah berry seperti blackberry dan stroberi mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berdasarkan penelitian, buah berry kaya akan serat larut dan rendah gula sehingga dapat mengikat kolesterol jahat yang terserap di usus halus dan tergantikan dengan kolesterol baik.

  • Nanas

Nanas merupakan buah yang memiliki sumber vitamin, mineral, dan nutrisi yang baik. Zat bromelain yang ada dalam nanas dapat memecah endapan kolesterol jahat di arteri sehingga dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

  • Alpukat

Alpukat memiliki khasiat asam oleat atau lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kolesterol LDL dalam tubuh. Perlu diperhatikan juga, untuk mengonsumsi alpukat yang baik untuk menurunkan kolesterol adalah tidak mencampurkan bahan pemanis seperti gula. 

  • Buah bit

Dilansir dari Healthline, buah bit mengandung fitosterol. Kandungan buah bit dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam tubuh. Buah bit juga mampu meningkakan kolesterol HDL atau kolesterbol baik.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Obat Ampuh Atasi Kantuk Saat Mengemudi
0 Suka, 0 Komentar, 26 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?